Pangkoopsud I Kunjungan Kerja Tinjau Kesiapan Lanud Iskandar

TNI Polri164 Dilihat

Bisnismetro.id, KALTENG – Pangkoopsud I, Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto melaksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Iskandar (Ikr), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. (Jumat, 28-04-2023).

Dalam kunjungan kerjanya, Pangkoopsud I meninjau langsung kesiapan dan kondisi Lanud Iskandar serta mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Lanud IKR sekaligus berupaya mencarikan solusinya.

Setibanya di Mako Lanud IKR, Pangkoopsud I beserta rombongan disambut oleh Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah I Lanud Iskandar Ny. Andina Widi Nugroho, para pejabat Forkompinda Kabupaten Kotawaringin Barat dan para pejabat Lanud Iskandar.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsud I menyempatkan foto bersama di Monumen Palagan Sambi dan dilanjutkan paparan Komando oleh Komandan Lanud Iskandar kepada Pangkoopsud I di Mako Lanud Iskandar.

Pada acara tatap muka tersebut, Pangkoopsud I menyampaikan bahwa, “Tugas Koopsud I adalah pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan TNI AU dalam jajarannya, dan melaksanakan operasi-operasi udara dalam rangka penegakan kedaulatan negara di udara, mendukung penegakan kedaulatan negara di darat dan di laut,” ujar Alumni AAU ’93.

Untuk itu Pangkoopsud I mengharapkan kepada seluruh anggota Lanud Iskandar, “Untuk dapat melaksanakan tugas yang diemban, serta upaya-upaya dalam segala bidang yang dibangun melalui budaya disiplin, bersih, dan tepat waktu sehingga tercipta sistem kerja yang baik” ujar Pangkoopsud I.

“Selain itu agar seluruh anggota untuk dapat menyikapi perkembangan era globalisasi dengan bijak sehingga tidak terjerumus dalam berita hoax, penipuan, penyalahgunaan media sosial, juga judi online,” tegas Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., lebih lanjut.

Pada saat yang bersamaan, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto beserta pengurus juga melaksanakan Kunjungan Kerja ke kantor PIA Ardhya Garini Cabang 8 Daerah I Lanud Iskandar, dengan melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota PIA Ardhya Garini Lanud IKR dilanjutkan dengan mengunjungi TK Angkasa dan Posyandu.

Mengakhiri kunjungannya, Pangkoopsud I dan Ny. Mala beserta rombongan juga berkempatan mengunjungi Rumah Kayu Heritage dan kebun ketahanan pangan, serta menghadiri peresmian renovasi Masjid Al Fattah dan Mess Lanud Iskandar.(***)