Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (BNY) Lampung.

TNI Polri258 Dilihat

Bisnismetro.id, LAMPUNG – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (BNY) Lampung, dari Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., yang selanjutnya bertukar jabatan dengan Letkol Pas Yoseph M. Purba, M.Avn.Mgt., MMS, Pcsc., yang sebelumnya menjabat Pabandyapenak Paban IV/Jianstra Sopsau. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud BNY, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. (Kamis, 8-12-2022).

Lanud Pangeran M. Bun Yamin (BNY) yang berlokasi di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung merupakan satuan TNI AU yang cukup strategis bagi kepentingan pertahanan dan keamanan negara, karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari ibukota negara Jakarta, dan sewaktu-waktu dapat digunakan sebagai pangkalan operasi untuk mendukung operasi udara dan operasi TNI dalam rangka pertahanan Ibukota, dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI AU selaku penegak kedaulatan negara di udara.

Dalam sambutannya Pangkoopsud I dalam upacara sertijab tersebut menjelasakan bahwa, “Pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya semangat kerja organisasi. Untuk itu, saya harapkan Lanud BNY dapat semakin menunjukkan eksistensinya sebagai Lanud terdepan Koopsud I dalam melaksanakan dan mendukung operasi udara serta menyelenggarakan pemberdayaan di wilayah pertahanannya,” ujar Pangkoopsud I.

Lebih lanjut Pangkoopsud I menyampaikan apresiasi kepada Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., beserta Ibu Yuyun Yohanas Ridwan, “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinnya selama menjabat sebagai Danlanud BNY dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY”.

“Selanjutnya kepada Letkol Pas Yoseph M. Purba, M.Avn.Mgt., MMS., Pcsc., serta Ibu Wulandari Yoseph M. Purba, selamat atas jabatan baru sebagai Danlanud BNY dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud BNY yang baru. Kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Alumni AAU ’93 menutup sambutannya.

Hadir dalam upacara sertijab Danlanud BNY, Asops Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Aslog Kaskoopsud I, Danpom Koopsud I, Kakum Koopsud I, dan para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I serta para pejabat utama Forkopimda Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawan, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat, Forkopimda Kabupaten Mesuji.(***)