Pangkoopsud I Pimpin Upacara Sertijab Danlanud ATS Bogor.

TNI Polri298 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor dari Marsma TNI Suliono, S.Sos., yang selanjutnya menjabat sebagai Dirjian Kodiklatau, kepada Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjian Seskoau. Bertempat di Apron Lanud Atang Sendjaja. (Kamis, 13-04-2023).

Diwaktu dan tempat yang bersamaan dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I dari Ny. Poppy Suliono kepada Ny. Rosa Taufik Arasj yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsus I Ny. Mala Bambang Gunarto, dihadiri oleh perwakilan pengurus PIA Ardhya Garini Koopsud I dan para pengurus PIA Ardhya Garini Lanud ATS.

Dalam amanat Upacara Sertijab tersebut, Pangkoopsud I menyampaikan bahwa, “Pergantian pejabat di lingkungan TNI AU khususnya Koopsud I, merupakan bagian dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, yang dalam jangka panjang merupakan suatu upaya untuk menyiapkan sosok pemimpin di setiap strata organisasi” ujar Pangkoopsud I.

“Sebagai Pangkoopsud I, saya sangat memahami betapa peran dan kualitas kepemimpinan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam memastikan terpenuhinya upaya tersebut secara optimal,” ujar Alumni ‘AAU 93 lebih lanjut.

Rangkaian prosesi sertijab pimpinan sejatinya memerlukan berbagai kriteria penilaian, “Oleh karenanya, serah terima jabatan pimpinan suatu organisasi merupakan sesuatu yang fundamental untuk mendapatkan figur personel yang mumpuni sesuai harapan. Karena kaderisasi yang baik merupakan ciri utama organisasi yang sehat,” ujar Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc

Diakhir amanatnya Pangkoopsud I menyampaikan ucapan “Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Marsma TNI Suliono, S.Sos., dan Ny. Poppy Suliono dan menyampaikan ucapan selamat kepada Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan Ny. Rosa Taufiq Arasj sebagai Danlanud ATS dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I Lanud ATS, dengan harapan Komandan dan Ibu dapat mengemban amanah yang dipercayakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab” tegas Pangkoopsud I.

Turut hadir dalam upacara sertijab Danlanud ATS, Para Sesepuh, Senior, Mantan Danlanud ATS dari masa ke masa, Danlanud HLM, Danlanud SDM, Dankosek IKN, Ikatan Alumni Gasadira ’92 dan Katga ’95, IKAL PPRA 64, Asops Kaskoopsud I, Aspers Kaskoopsud I, Pejabat Forkopimda Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Pejabat TNI wilayah Bogor.(***)