Peduli Bencana Alam, Koopsud I Distribusikan Bansos untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Nasional139 Dilihat

Bisnismetro.id, LUMAJANG – Peduli bencana alam, Koopsud I distribusikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2022 yang terpusat di wilayah Dusun Kajar Kuning, Kelurahan Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang langsung didistribusikan di lokasi tersebut. (Jumat, 16-12-2022).

Pendistribusian Bantuan Sosial berupa Paket Sembako dan minuman air mineral dari Koopsud I tersebut, secara simbolis diberikan oleh Pabandya Binsiaplat Spotdirga Koopsud I Letkol Pas Catur Yanuar kepada Ketua RW Dusun Kajar Kuning, yang didampingi oleh Dandenau AWR serta Babinpotdirga Lanud ABD.

“Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Koopsud I kepada masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru,” ujar Letkol Pas Catur saat pendistribusian Bansos dilokasi terdampak bencana.

Sementara itu ditempat terpisah, Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc. mengatakan bahwa, “Bantuan ini merupakan sumbangan dari Koopsud I. Pasca terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru kami segera siapkan unsur-unsur terkait untuk segera menyalurkan berbagai macam paket Bansos untuk dapat meringankan beban masyarakat setempat” ujar Pangkoopsud I.(***)