Pelantikan DPP Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia 2022-2025

Nasional178 Dilihat

Bisnis Metro,JAKARTA- Sekira 400 orang menjadi saksi acara pengukuhan pelantikan para pengurrus Dewan Pimpinan Pusat ikatan pemuda Tionghoa Indonesia (DPP IPTI) periode 2022- 2025 dan Seminar kebangsaan untuk memperingati 25 tahun reformasi bertajuk Ttantangan Era Reformasi dalam mencetak pemimpin bangsa menuju Indonesia emas 2045, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Bertindak Ketua Panitia, Yen Yen Kuswati, menyeutkan yang hadir tamu undangan diantaranya, Wilianto Tanta selaku ketua dewan pelindung ikatan pemuda Tionghoa Indonesia, Daniel Johan selaku dewan pembina ikatan pemuda Tionghoa Indonesia, David hermanjaya selaku ketua dewan kehormatan, Dedi rohimad selaku sekretaris dewan kehormatan, Ediansyah selaku dewan kehormatan, Tenggono Chandra pwa, selaku dewan penasehat, Mulyani Sri Suharti tuti selaku Asisten deputi wawasan pemuda Kemenpora, dan AKBP Ahmad Ibrahim selaku Subdit kehidupan bernegara Ditsosbud.

“Hari ini merupakan momen yang bersejarah bagi organisasi kita, dimana kita semua berkumpul untuk mengukuhkan kepengurusan yang baru,” ungkap Yen Yen.

Dirinya menyatakan, pelantikan ini menandakan awal dari perjalanan baru bagi ikatan pemuda Tionghoa Indonesia dalam memperjuangkan tujuan dan idealisme yang telah diamanatkan oleh para pendiri kami.

“Selamat kepada saudara Ardi Susanto selaku ketua terpilih untuk periode yang ke-2, selamat memimpin tum,” ujarnya.

Dirinya percaya, kepengurusan yang baru telah dipilih dengan cermat dan berdedikasi untuk membawa ikatan pemuda Tionghoa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sedangkan, seminar diselenggarakan. diterangkan, begini, bahwa masih ingat diingatan kita, tragedi 98 yang menjadi sejarah kelam bangsa Indonesia, 25 tahun sudah perjuangan para pahlawan reformasi, tentunya menjadi tanggung-jawab kita untuk melanjutkan perjuangan bangsa.

“Oleh sebab itu dengan diadakannya seminar kebangsaan ini, diharapkan dapat membawa dan menambah wawasan kebangsaan bagi kita dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Imbuhnya, sebagai organisasi pemuda yang menghargai keberagaman. ikatan pemuda Tionghoa Indonesia memiliki peran penting dalam menjembatani hubungan antara masyarakat Tionghoa dengan Indonesia secara Umum.

:Kita harus terus memperjuangkan toleransi, saling menghormati dan keberagaman sebagai modal utama untuk memajukan bangsa, memastikan generasi muda Tionghoa Indonesia mendapatkan kesetaraan hak dan kewajiban untuk berbakti dan membangun bangsa dan negara kita Indonesia,” katanya.(sg)