Penataran Pelaku dan Briefing Wasdalnil Latihan Petir Cakra A TA. 2023

TNI Polri310 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Penataran Pelaku dan Briefing Pengawas, Pengendali dan Penilai Latihan Petir dan Cakra A TA. 2023, oleh Komandan Kosek IKN Marsma TNI Y. Aditya Permana, S.E., M.M secara virtual di Makosek IKN Jakarta, yang diikuti oleh tiap- tiap unsur pertahanan udara. Senin (12/5/2023)

Komandan Kosek IKN menyampaikan, Kita ketahui bersama luasnya wilayah udara NKRI dengan potensi kerawanan yang berisiko terhadap pelanggaran, oleh karena itu seluruh unsur pertahanan udara diseluruh jajaran Kosek IKN, harus meningkatkan kemampuannya agar setiap saat siap digunakan baik secara perorangan, satuan, maupun antar satuan.

Latihan Petir dan Cakra A Tahun Anggaran 2023 merupakan paket latihan yang telah di programkan dengan tujuan melatih, memelihara dan meningkatkan kemampuan personel, satuan radar dan rudal pertahan udara secara terkoordinasi dan terintegrasi, hal ini merupakan upaya Kosek IKN melaksanakan pembinaan kesiapan satuan maupun personel yang dimilikinya profesional dalam melaksanakan tugas pertahanan udara dan menjamin kesiapsiagaan operasi pertahan udara nasional dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara di udara.

Harapan saya agar latihan ini dapat dijadikan sebagai sarana koordinasi sehingga menghasilkan kerjasama yang sinergis dan terarah dalam mewujudkan pelaksanaan latihan dilapangan dapat berjalan aman dan lancar. Melalui latihan ini pula personel yang berada di jajaran Kosek IKN dapat memahami materi serta tugas yang harus dilaksanakan secara profesional, cepat dan terarah.

Lebih lanjut ditegaskan oleh Komandan, Kepada semua pihak yang terlibat dalam latihan ini harus benar-benar mengetahui dan memahami materi latihan, sehingga memiliki pemahaman dan persepsi yang sama dengan materi yang diujikan, dengan demikian tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai sesuai yang kita harapkan bersama.

Acara tersebut turut dihadiri Asisten Operasi Kolonel Pnb Anton Palllagguna, S.E., M.O.A.S., serta seluruh Komandan Unsur Latihan Petir dan Cakra A TA. 2023 secara Virtual disatuan masing-masing.(***)