Penuh Semangat,Babinsa dan Warga Garap Semenisasi Jalan Dalam Rangka PRA TMMD Ke 114 Kodim 0302/Inhu

TNI Polri179 Dilihat

Anggota TNI khususnya Babinsa Selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya dalam berbagai kegiatan bersama masyarakat,Salah satu contoh yang dilakukan adalah turut serta dalam membuat semenisasi jalan menuju SMP Di Desa Pulau Panjang Hulu Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing. seperti yang dilakukan Para Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu yang di pimpin Sertu Asri Efendi.Kamis ( 21/07/2022 ).

Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta merupakan budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga.

Sertu Asri mengatakan, bahwa Babinsa merupakan aparat teritorial yang senantiasa harus hadir sebagai pemberi solusi sekaligus pelopor budaya gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. “Oleh karenanya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, sehingga kehadiran para Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti ini sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun desa,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Babinsa untuk membantu warga, sekaligus merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggungjawab Babinsa yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya,” pungkasnya.