Perguruan Silat Kelabang Putih Genap usia 16 Tahun, Begini Harapannya

Olahraga338 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Perguruan Silat Tradisional di Ciputat Kota Tangerang Selafan, yang bernama Kelabang Putih, saat ini sudah genap usia 16 Tahun.

Faisal Hadi, Ketua Perguruan Kelabang Putih mengatakan bahwa usia 16 tahun dianggap sudah mengerti dan sudah paham, serta  mulai dewasa untuk  mengenal dan mengetahui tentang lingkungan dan lain sebagainya.

“Di usia ini Kelabang Putih sudah mengetahui langkah- langkah apa yang harus dilakukan untuk benar- benar dicapai,” ungkap Faisal, Selasa (14/3/2023)
Dia berharap perguruan Kelabang Putih yang sesuai dengan amanat ataupun mottonya yakni Menyatu, Menyengat, Membawa rahmat
“Yang mana kami berharap Kelabang Putih betul betul bisa Menyatu di semua elemen organisasi, masyarakat, serta  menyatu di kalangan anak- anak, remaja, orang tua dan lain sebagainya.
Mau itu kalangan yang baik ataupun yang tidak baik. karena hakekatnya manusia adalah makhluk sosial yang saling berhubungan, bersatu dengan yang lain, imbuhnya.
Kemudian  Menyengat, yaitu mudah-  mudahan apa yang menjadi pemikiran, yakni amanat akhlak, budi pekerti yang Kelabang Putih jalani ini, bisa menularkan aura ataupun kegiatan positif, baik itu di lingkungan, di keluarga, ataupun di kota, dan provinsi indonesia.
“Mudah-mudahan menyengatnya ini layaknya seperti binatang kelabang yang memberikan sengatan itu, ada efek, entah itu bengkak, lebam, dan lain sebagainya,” kata Faisal.
Imbuhnya, maksud tujuannya Perguruan silat Kelabang Putih itu harus bisa memberikan dampak, tentunya dampak yang positif, untuk lingkungan dan sekitarnya.
Perlu diketahui, silat Kelabang Putin ini telah ada di beberapa ekstrakurikuler di sekolah- sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SLTA wilayah Kota Tangsel.
Anggota perguruan silat Kelabang Putih jumlahnya sudah banyak.
“Tapi untuk yang aktif kurang lebih hampir 200-300 an se Tangsel. Dan saat ini Kelabang Putih baru dikenal di Jakarta, Bogor, dan Tangsel,” pungkas  Faisal,  selama ini juga Ketua IPSI Ranting (tingkat kecamatan) Ciputat. (Sg)