Peringatan Hari Pahlawan Kab Kuansing

TNI Polri157 Dilihat

Komandan Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Lettu Arm Herdianto menjabat sebagai Komandan Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Lapangan pemda Kab Kuansing Kamis 10/11/22.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kab Kuansing Tampil sebagai inspektur Upacara Plt Bupati Kuansing Drs Suhardiman Amby.

Rangkaian upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945, pembacaan pesan-pesan pahlawan, dan diakhiri dengan amanat inspektur upacara.

Dikatakan Plt Bupati Kuansing , pertempuran 10 November 1945 di Surabaya kini diperingati sebagai Hari Pahlawan dengan suatu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan dan kegalangan.

Para Pahlawan memilih melawan menghadapi bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya dengan bambu runcing dan keyakinan tinggi mempertahankan kemerdekaan.“Semangat pantang menyerang para Pahlawan ini menginspirasi dan menggerakkan kita untuk mengemban misi bersejarah pantang menyerah, sesuai tema Hari Pahlawan ‘Pahlawanku Inspirasiku’,” ucap Plt Bupati.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini,Plt Bupati Kuansing mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama dan bahu membahu dengan keikhlasan, rasa tanggung jawab serta penghormatan kepada jasa para Pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan potensi masing masing.

Mari kita berdoa semoga amal ibadah yang dilakukan para Pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa. Kita dan anak-anak kita menjadi pemenang. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak?,” ungkap Plt Bupati.

Di akhir amanatnya,Plt Bupati Kuansing kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa dengan lebih baik. Kobarkan semagat, tekad dan keyakinan para Pahlawan. Jadikan Pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,” pungkasnya.