Pertemuan Kasal Dengan Commander of UAE Navy, Ini yang Dibicarakan

Internasional293 Dilihat

Bisnismetro.id, ABU DHABI, UEA — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri kegiatan International Defence Exibitions (IDEX) 2023 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (22/02).

Dalam kesempatan tersebut, Kasal melaksanakan Bilateral Meeting dengan Commander of UAE Navy Rear Admiral Saeed Bin Hamdan Al Nahyan. Dalam pertemuan itu keduanya membahas sejumlah kerjasama antara kedua Angkatan Laut, khususnya dalam bidang latihan dan pendidikan.

Seperti diketahui pada tahun 2023 ini, TNI AL akan segera menggelar sejumlah event internasional diantaranya latihan dan symposium yang diikuti oleh puluhan negara sahabat yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), International Maritime Security Symposium (IMSS), dan International Fleet Review (IFR). Event Internasional tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Makasar pada pertengahan tahun 2023.

Saat menghadiri IDEX 2023, Laksamana TNI Muhammad Ali beserta delegasi meninjau secara langsung sejumlah produsen Alutsista dari berbagai negara, salah satunya mengunjungi Kapal Perang Angkatan Laut Italia, Carlo Bergamini (F-590).(***)