Pesta Perayaan Budaya Kerja, ASN Culture Fest 2022 Dibuka Esok

Nasional236 Dilihat

bisnis Metro,JAKARTA- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar ASN Culture Fest 2022. Pesta perayaan budaya kerja sejak setahun diluncurkannya core values BerAKHLAK oleh Presiden ini dilaksanakan dalam bentuk virtual exhibition yang diikuti oleh 90 Instansi Pemerintah sebagai exhibitors.

“Pada tanggal 13 Desember 2022 akan dilaksanakan pembukaan ASN Culture Fest 2022 yang dibuka oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sekaligus mengumumkan hasil baseline Survei Indeks BerAKHLAK dengan mengundang Instansi Pemerintah yang memiliki hasil_baseline survey terbaik,” ujar Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Alex Denni ditemui di Jakarta, Senin (12/12).

Gelaran ASN Culture Fest 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah melakukan implementasi penguatan budaya kerja. Selain itu, ASN Culture Fest 2022 diharapkan bisa menjadi wadah bagi instansi pemerintah untuk berbagi informasi terkait implementasi penguatan budaya kerja.

Alex Denni berharap seluruh instansi pemerintah dapat memberikan kontribusi positif agar senantiasa meningkatkan pelayanan publik yang optimal serta meningkatkan kualitas implementasi manajemen ASN. Terkait penyerahan hasil baseline Survei Indeks BerAKHLAK, Alex mengungkapkan survei tersebut merupakan cara mengetahui tingkat maturitas tingkat kesehatan budaya organisasi serta maturitas implementasi Core Values ASN BerAKHLAK.

“Survei Indeks BerAKHLAK dilaksanakan medio Agustus hingga Desember 2022. Lewat survei baseline budaya kerja ini inginnya kita tahu budaya kerja kita saat ini sudah seberapa dekat dengan budaya kerja profesional yang diharapkan,” imbuhnya.

Kick Off ASN Culture Fest 2022 dan pengumuman hasil baseline Survei Indeks BerAKHLAK digelar secara hibrida. Instansi pemerintah dan masyarakat dapat turut menyaksikannya di kanal YouTube Kementerian PANRB pukul 09.00 WIB.

sumber:Hms KemenPANRB