Prajurit TNI AL Borong Medali Emas Kejurnas Atletik 2023 Solo

Olahraga125 Dilihat

Bisnismetro.id, MEDAN — Luar biasa, tiga prajurit TNI AL berhasil memborong tiga medali emas dan dua medali perak Kejuaraan Nasional Atletik 2023 yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada 20-26 Juni 2023 yang merupakan salah satu kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Medan yang berlangsung pada 2024.

Tiga atlet lari TNI AL yang mewakili kontingen DKI Jakarta tersebut adalah Serda Jas Wahyudi Putra yang meraih medali emas nomor 1500 m Putra, Sertu Bek/W Aprilia Kartina meraih medali emas nomor 800 m putri dan nomor 1500 m putri serta Serda Jas/W Nurhasanah meraih medali perak nomor Saptalomba putri.

Atas prestasi yang membanggakan TNI AL ini, para atlet tersebut akan kembali berlaga memperkuat kontingen DKI Jakarta pada ajang PON XXI yang akan berlangsung tahun depan di Aceh dan Medan.

Tercatat 1.500 atlet hadir dari 38 provinsi di seluruh Indonesia pada kejuaraan Atletik Nasional 2023 dan mengikuti 124 nomor yang dipertandingkan pada kategori U18, U20, dan senior.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam setiap kesempatan mengajak seluruh prajurit TNI AL untuk terus meningkatkan prestasinya dalam berbagai bidang. Dengan prestasi yang membawa nama baik TNI AL diberbagai kancah nasional maupun internasional menunjukan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI AL unggul, profesional dan tangguh.

Kejuaraan Nasional Atletik 2023 ini juga menjadi wadah lahirnya atlet-atlet muda berbakat Indonesia yang akan mengharumkan Merah Putih. Dengan diselenggarakannya Kejurnas Atletik 2023 di Solo, diharapkan akan muncul atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan membawa nama Indonesia meraih prestasi di kancah internasional. (***)