PS Amdesta Perkenalkan Tim U-16 untuk Piala Suratin U-17 Jabar

Olahraga74 Dilihat

Bisnismetro.id, KAB. BEKASI – PS Amdesta memperkenalkan sekaligus meluncurkan jersey tim U-16 yang akan tampil pada ajang Piala Suratin Jawa Barat U-17, yang rencananya bakal digelar antara bulan September – Oktober.

Acara launching ini bertempat di Resto Warna Warni, Jalan KH Noer Ali, Kali Malang, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/5) sore.

Klub Liga 3 yang ber-home base di Stadion Mini Tambun, Kabupaten Bekasi, ini meski mengirimkan tim U-16 akan tetapi pada ajang Piala Suratin Jabar U-17 tetap memasang target cukup tinggi.

Menurut Manajer Tim Amdesta U-16, M. Ihsan bahwa tim ini dipersiapkan buat tahun depan walaupun demikian kami berharap bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Bekasi seperti mengulang tahun 2021 lalu.

“Kami mengirimkan tim U-16 pada ajang Piala Suratin U-17 supaya pada tahun ini mendapat pengalaman berharga terutama mental. Ini adalah projek awal. Target kami tahun depan (2025), solid pas umurnya. Meski begitu, kami memasang target. Syukur-syukur mengulang pencapaian Persikasi yang menjuarai Piala Suratin Jabar 2021 lalu,” ujar M. Ihsan seusai acara kepada wartawan.

Sekretaris PS Amdesta, Agung menambahkan, PS Amdesta adalah klub yang menjembatani potensi pemain asli Kabupaten Bekasi untuk bermain di ajang profesional.

“Kami mengumpulkan potensi pemain Kabupaten Bekasi. Untuk saat ini sudah ada 23 pemain U-16 dan akan melaksanakan seleksi juga pemanggilan khusus untuk penambahan pemain menjadi 30,” jelas Agung.

Menurutnya, untuk saat ini sudah ada kerangka tim. Ia mengungkapkan, bahwa program pembentukan PS Amdesta U-16 ini adalah untuk lima tahun ke depan. Mengenai target, kata dia, musim ini adalah target antara namun diharapkan tahun depan tim sudah matang.

Wakil Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Bekasi, H. Aang mengatakan, bahwa kami membutuhkan dukungan dari orang tua dan warga Kabupaten Bekasi karena anak-anak berasal dari Cikarang, Tambelang, Tambun dan lainnya.

Mengenai dukungan dari Askab, H. Aang menyatakan ada. Tapi tidak bisa menyebut dukungannya berbentuk apa karena dirinya bukan penentu kebijakan.

“Harapannya, bukan hanya Amdesta, tapi juga Persikasi dan BU. Kami ingin perwakilan Kabupaten Bekasi bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional,” harapnya.

Berikut susunan ofisial tim remaja Suratin PS Amdesta Kabupaten Bekasi:

Pelindung : Wahyudi Joko Untoro

Penasehat : Aang Sunarto

Suwarto

Manajer Tim : Muhammad Ihsan

Sejretaris Tim : Agung Nugroho

Bendahara Tim : Hasanudin

Wakil Bendahara : Pujiwarno

Direktur Teknik : Firmansyah

Kepala Pelatih : Maryanto

Asisten Pelatih : Marhannes Fransiscus

Pelatih Fisik : Dadan. F

Pelatih Kiper : Wawan Kurniawan

Mesure : Mansur Solihat

Pembantu Umum : Andi Sagita.

(BM/Red) ***