Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Gelar Rakor Kemitraan dalam penyelenggaraan Latsar CPNS

Nasional282 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Pada hari Rabu (21/12), Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Pembina Utama Muda IV/c Dra. Endang Purwaningsih, M.Si mewakili Kabadiklat Kemhan memimpin Rapat Koordinasi Kemitraan dalam penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

Rapat Koordinasi ini selain sebagai sarana menjalin komunikasi dengan K/L lain yang pernah bermitra dengan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, juga mengkomunikasikan kesiapan untuk terus bermitra dalam kerja sama penyelenggaraan Latsar CPNS, sekaligus sebagai sarana sosialisasi program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan di Pusdiklat Tekfunghan Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kabadiklat Kemhan juga menyampaikan Pusdiklat Tekfunghan tidak hanya menyelenggarakan Latsar CPNS Kemhan dan TNI, juga berhak memberikan fasilitas penyelenggaraan Latsar bagi CPNS K/L lain sebagaimana diatur dalam Perkalan Nomor 13 tahun 2020, oleh karena itu Pusdiklat Tekfunghan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, baik dari aspek kelengkapan dokumen, kualitas SDM (Widyaiswara dan penyelenggara) maupun sarana prasarana, termasuk modernisasi sarana pembelajaran berbasis digital melalui pembangunan smart class.

Dalam Rapat Koordinasi, Kapusdiklat Tekfunghan juga membuka ruang bekerjasama selain Latsar CPNS, yang juga disambut baik oleh para peserta Rakor dari berbagai Kementerian/Lembaga.

Selesai Rapat Koordinasi dilaksanakan tour campuss untuk meninjau sarana prasarana pelatihan antara lain Perpustakaan, ruang Smart Class, Ruang Virtual reality, mess dan fasilitas lainnya. Sebagai apresiasi kepada para Kementerian/Lembaga yang telah bekerjasama, Kapusdiklat Tekfunghan memberikan piagam penghargaan dan plakat. Tercatat ada 7 Kementerian/Lembaga yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan Latsar CPNS di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dalam kurun waktu tahun 2019-2022, antara lain Kemenko Polhukam, Kemenko Marves, Kemenpora, Kemenparekraf, BNPT, DPD RI, Lemhannas dan Wantanas.

Turut hadir dalam acara tersebut Karoum Setmenko Polhukam, Karoum Setmenko Marves, perwakilan pejabat dari Kemenpora, Kemenparekraf, Setjen DPD RI dan Lemhannas, serta tak ketinggalan pula dihadiri oleh para pejabat internal di lingkungan Badiklat Kemhan (Para Kabag Setbadiklat Kemhan, para Kabid dan Koordinator Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.(***)