Pushidrosal TNI AL, Berupaya Tunjukan Kapasitas Sebagai Lembaga yang “Prima” 

TNI Polri309 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin upacara bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Pushidrosal bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2023).

Dalam amanatnya Danpushidrosal menyampaikan, Pushidrosal sebagai kotama Pembinaan dan kotama Operasi mempunyai tugas yang tidak ringan dan sebagaimana yang dialami kotama lain dihadapkan dengan keterbatasan anggaran.

Namun keterbatasan itu bukan suatu halangan untuk tetap menunjukan kapasitasnya Pushidrosal sebagai lembaga hidrografi nasional yang Profesional, Reliabel, Inovatif, Modern dan Akurat (PRIMA).

Lebih lanjut Danpushidrosal menyampaikan, guna mewujudkan terlaksananya program kegiatan Pushidrosal pokok-pokok kebijakan dan penekanan yang harus dipedomani yaitu pada bidang pengawasan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang Pamkersamtas, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potmar, serta bidang pelayanan publik.

Dalam kegiatan itu juga, Danpushidrosal memberikan piagam penghargaan kepada personel berprestasi Pushidrosal, yaitu kepada Kolonel Laut (KH) Budi Susanto sebagai ketua panitia yang telah sukses menyelenggarakan peluncuran aplikasi e-pipakabel beberapa waktu lalu, serta kepada Letda Laut (T) Danu Hendratman sebagai peserta pelatihan Sub Bottom Profiler (SBP) teladan TA. 2023.(***)