Rangkaian Kegiatan TMMD ke 119, Danrem 012/TU dan Forkopimda Abdya Tanam Pohon dan Lepas Benih Ikan Nila

Daerah75 Dilihat

Bisnismetro.id, ABDYA –  Setelah pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melanjutkan kegiatan di lokasi bendungan irigasi Desa Panton Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, pada Selasa (20/2/2024).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelepasan 5.000 benih ikan nila di Sungai Krueng Beukah untuk pelestarian lingkungan sungai, serta penanaman 1.000 pohon produktif dalam rangka penghijauan dan bersatu dengan alam.

Sebelumnya, dilakukan acara penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Danrem 012/TU bersama unsur Forkopimda Abdya kepada para geuchik mewakili masyarakat Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Kemudian dilakukan penandatanganan MoU Program Komunitas Untuk Iklim (Proklim) kepada 13 Keuchik Kecamatan Blangpidie.

Danrem 012/TU bersama unsur Forkopimda Abdya dan para geuchik melakukan penanaman 1.000 pohon secara simbolis dan pelepasan 5.000 benih ikan Nila di sungai Krueng Beukah, tepatnya di bendungan irigasi Desa Panton Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan memberikan pesan penting untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup. “Kami TNI berkomitmen untuk melestarikan lingkungan hidup sesuai pesan Bapak KASAD, bersatu dengan alam khususnya di wilayah Korem 012/TU. Mari kita sama-sama melestarikan lingkungan hidup,” ujarnya. (Penrem 012/TU)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *