Resmikan Beberapa Fasilitas, Kasau Tegaskan Komitmen TNI AU Dalam Merawat Prajurit

TNI Polri256 Dilihat

Bisnismetro.id, YOGYAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., CSFA., menegaskan komitmen TNI AU untuk terus memberikan perawatan optimal kepada seluruh personel TNI AU.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Kasau meresmikan beberapa fasilitas TNI AU di Yogyakarta. Sejumlah fasilitas kesehatan di RSPAU dr. Hardjo Lukito dan Rumah Susun (Rusun) “Jatayu” Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, diresmikan, Sabtu (6/5/2023).

“Melalui peresmian fasilitas kesehatan dan Rusun prajurit, makin melengkapi komitmen kita untuk terus memberikan perawatan prajurit TNI AU yang optimal, sekaligus bentuk pengabdian dalam pelayanan kesehatan keluarga prajurit TNI, dan pengabdian layanan kesehatan keluarga prajurit serta masyarakat,” kata Kasau.

Beberapa fasilitas kesehatan RSPAU yang diresmikan yaitu gedung radio terapi dan gedung siaga bencana. Selain itu, juga diresmikan Rusun “Jatayu” Lanud Adi Sutjipto.

Menurut Kasau, kesehatan dan tempat tinggal yang layak, merupakan kebutuhan mendasar prajurit TNI AU, yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas kinerja personel TNI AU. Oleh karena itu TNI AU melalui RSPAU dr. Hardjo Lukito dan Lanud Adisutjipto, berupaya beri layanan kesehatan berkualitas dan tempat tinggal yang layak.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga mengapresiasi keberhasilan RSPAU dr. Hardjo Lukito, yang telah mendapatkan sertifikat akreditasi tingkat paripurna dari Kementerian Kesehatan RI.

Kasau mengucapkan rerima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh _stakeholder_ atas upaya dan dukungan yang diberikan dalam proses pembangunan fasilitas kesehatan dan Rusun “Jatayu” Lanud Adisutjipto.

Kasau berpesan, agar RSPAU dr. Hardjo Lukito dan Lanud Adisutjioto dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun sekaligus merawat keberadaannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Wakasau Marsdya TNI A.Gustaf Brugman, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M.Toni Hardjono, Dankodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, Irjenau, Korsahli Kasau, para Asisten Kasau, Gubernur AAU, pejabat kesehatan DIY, dan sejumlah pejabat utama TNI AU lainnya.(***)