Sering Terjadi Kecelakaan Akibat Tumpahan Pasir, Babinsa Ancol Gelar Rapat Dengan Lurah

Berita Utama180 Dilihat

Jakarta Utara – Terkait adanya pengaduan masyarakat kepada Babinsa akibat tumpahan pasir di jalan Lodan Raya yang mengakibatkan korban jiwa, Serka Harto Babinsa Ancol Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU menggelar rapat.


Kegiatan yang di hadiri Lurah Ancol Bapak Rusmin, Sekkel, FKDM, LMK dan perwakilan masyarakat di gelar di Kantor Lurah Ancol Jln Ancol barat 3 RT 06 RW 01 Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara, Minggu (16/10/2022).

Menurut Danramil-02/Penjaringan Mayor Kav Wahyuansyah , S. Sos , dalam kesempatan tersebut Serka Harto selaku Babinsa sudah melaporkan kepadanya terkait adanya keluhan masyarakat yang menyebabkan korban meninggal dunia sebanyak 2 orang dan korban luka akibat ceceran pasir sepanjang jalan Lodan.

” Kami meminta supaya Lurah melalui PPSU dan warga bersama anggota Koramil membantu pembersihan tumpahan pasir di sepanjang lokasi tersebut guna mencegah timbulnya korban,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar para pengusaha pasir yang melalui jalan tersebut turut andil dalam menjaga keselamatan pengendara lain dengan menutup muatan truk dengan terpal sehingga tidak ada lagi tumpahan pasir, imbuhnya.

Sementara dalam pertemuan tersebut Lurah Ancol Bapak Rusmin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang tanggap dengan permasalahan yang terjadi di lapangan.

” Kami akan menindak lanjuti dengan adanya kerja bhakti yang melibatkan PPSU, masyarakat dan anggota Koramil, kami juga akan bersurat kepada Dinas Perhubungan untuk melakukan penindakan kepada para pengusaha angkutan pasir yang melanggar ketentuan,” pungkas Rusmin.

Sumber Pendim 0502/JU