Sidang Disiplin Prajurit, Kasau: TNI AU Transparan Dalam Penerimaan Prajurit

Berita Utama, Hukrim337 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) menyampaikan komitmen TNI AU selalu transparan dalam setiap tahapan penerimaan prajurit (werving). Transparansi menjadi penting, agar dapat menjaring Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik untuk TNI AU.

“Pengadaan (werving) prajurit menjadi gerbang awal mendapatkan sumber daya manusia terbaik, untuk itu TNI AU selalu transparan dalam penerimaan personelnya,” tegas Kasau.

Hal tersebut disampaikan Kasau dalam pengarahan tertulis yang disampaikan Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), saat memimpin sidang disiplin militer prajurit TNI AU, di Mabesau, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2023).

Sebanyak 21 prajurit TNI AU dari berbagai kesatuan, mulai level Perwira, Bintara dan Tamtama disidang, karena telah melanggar disiplin melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perintah kedinasan, berupa perbuatan penyalahgunaan wewenang dalam werving prajurit.

“Sebagai konsekuensi atas pelanggaran yang dilakukan, hari ini TNI AU memberikan hukuman disiplin kepada mereka, dan ini menjadi komitmen TNI AU,” ujarnya.

Dalam sidang disiplin yang dilaksanakan secara terbuka, Wakasau juga menekankan setiap prajurit wajib mematuhi dan taat aturan serta tata tertib kedinasan.

Sidang disiplin militer, jug dihadiri secara tatap muka oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, Kadispamsanau, Kadiskesau, Kadisdikau, Kadispsiau, Kadiskumau, Danpuspomau, para perwira dan perwakilan prajurit Mabesau.

Sementara sidang secara daring juga diikuti para pejabat dan anggota di satuan-satuan di daerah.(***)