Sifat Peduli dan Empati Pasukan Lipan di Perbatasan, Bantu Evakuasi Balita Yang Terkena Gear Motor

Daerah79 Dilihat

Bisnismetro.id, BUPUL – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/Tml dengan cepat membantu evakuasi balita yang terluka ke Puskesmas Bupul 1, Minggu (07/04/2024).

Danpos Bupul 1, Letda Ckm Hariyanto mengungkapkan sebelumnya diperoleh informasi dari Ibu Rini, sebagai orang tua yang datang ke Pos dan menyampaikan bahwa anaknya mengalami kecelakaan dan terkena gear motor yang membuat jari kirinya terluka dan meminta tolong untuk diobati.

Mendengar berita tersebut, Danpos memerintakan beberapa orang personel yang dipimpin Serda Yusril Ismail dan tim kesehatan langsung ke rumahnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap jari bayi Ibu Rini.

Setelah dilakukan pemeriksaan karena lukanya cukup parah, personel Satgas membujuk pihak keluarga untuk mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Bupul 1 guna mendapatkan penanganan medis yang lebih baik dan intensif.

Dengan penanganan yang cepat oleh personel Satgas dan perawat Puskesmas, akhirya luka pada jari kiri anak dari Ibu Rini dapat segera tertangani dengan cepat dan baik.

Sebagai prajurit TNI, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml harus memberi bantuan dan menolong satiap kesulitan masyarakat yang membutuhkan, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. Dengan modal sifat peduli dan rasa empati yang selalu tertanam dan dimiliki oleh semua “pasukan lipan bajeng” yang berasal dari “tanah daeng” Sulawesi Selatan ini, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan selalu tercipta di wilayah perbatasan RI-PNG.(BM/Red)***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *