Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan Dalam Penyaluran BLT

TNI Polri95 Dilihat

Kutai Kartanegara. bisnismetro.id-    Program pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin Babinsa Koramil 09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Serka Yuwono bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diadakan di BPU Kantor Desa Koba 3 jalan Poros Melak Samarinda kecamatan Kota Bangun Darat, Sabtu 2/12/23.

Penyaluran bantuan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Koba 3 pada bulan ke- 10, 11 dan 12 pada tahun 2023 sebesar 900.000 ribu dimana bantuan langsung tunai diberikan kepada keluarga yang kurang mampu, anggaran Blt tersebut menggunakan anggaran dana desa.

Bantuan langsung tunai kepada warga penerima manfaat (KPM) sebanyak 54 Kepala Keluarga adalah masyarakat yang kurang mampu saya berharap apa yang sudah di terima bisa di pergunakan dengan baik harapannya melalui bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan meringankan beban perekonomian mereka, ucap Serka Yuwono.

Pendampingan yang di lakukan untuk mengetahui apakah penyaluran bantuan langsung tunai yang di berikan sudah tepat sasaran sesuai dengan data yang ada atau belum dan gunakan bantuan yang sudah di terima secara bijak, tambahnya.