Sosialisasi Larangan Bahaya Karhutla

TNI Polri399 Dilihat

Teluk Kuantan, Upaya untuk menekan terjadinya Karhutla para Babinsa aktif sosialisasi terkait pencegahan karhutla. Sebagai mana diketahui untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Komunikasi Sosial (Komsos) juga merupakan cara yang tepat dan sangatlah penting untuk dilakukan sehingga kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan, dapat dijelaskan lewat momen seperti ini.

Babinsa Koramil 02/KuantanTengah, Sertu Wardialis melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di Terminal Bus Kota Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah. Ahad (19/06/2022).

Babinsa turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat, sehingga dapat mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

Apalagi saat ini sudah mulai musim panas menjelang datangnya musim kemarau, jadi perlu dilaksanakan patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi bencana serta sosialisasi ke masyarakat binaan, “Ucap Babinsa.

Saat dikonfirmasi Komandan Koramil (Danramil) 02/Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto juga sudah menekankan kepada para Babinsa dijajarannya pada setiap apel pagi, selain melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla, Koramil 02/Kuantan Tengah juga sudah sering juga beri himbauan serta larangan membakar hutan dan lahan, serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar hutan dan lahan, “Ujar Danramil.