Sosialisasi Safety Riding Dan Driving  Di Lanud Halim P 

TNI Polri600 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Jelang peringatan HUT ke-76 Puspomau Tahun 2022, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berkendaraan dan mengemudi (safety riding and driving) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Komandan Satpom Lanud Halim P, Letkol Pom Made Oka Dharmayasa, M.Han, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma agar lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan, sehingga dapat menekan angka kecelakaan di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

“ Kewaspadaan berkendara menjadi hal yang utama, dan sebaiknya sebelum melakukan  berkendara, para pengendara wajib mengasah keahlian, kemampuan, dan pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan benar, sehingga dapat mewujudkan zero accident,” ungkap Dansatpomau.

Sementara itu Kanit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya Akp Agus mengatakan bahwa kecelakaan diwilayah Jakarta sangat meningkat akibat kelalaian dari pengendara itu sendiri dan juga kendaraan yang digunakan kurang siap, sehingga diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap diri sendiri yang harus dalam kondisi sehat juga kendaraan yang digunakan juga harus siap dan dicek terlebih dahulu agar tidak mengalami kecelakaan, serta pahami rambu-rambu yang ada.

“Minimnya pengetahuan tentang safety riding dan safety driving dalam mengemudikan kendaraan  menjadi faktor utama dalam kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Selain sosialisasi mengenai keselematan berkendaraan dan mengemudi, dilaksanakan juga pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi anggota juga bagi keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Lanud Halim P, Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T.,M.M. para Kepala Dinas Lanud Halim P serta seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma.(***)