Sosialisasikan Program Ketahanan Pangan lndonesia, Koramil 05/Cilincing Lakukan Penanaman Padi

Berita Utama165 Dilihat

Jakarta Utara. Program ketahanan pangan yang di gaungkan oleh Pemerintah melalui Kementrian Pertanian, di tindak lanjuti oleh TNI dan dalam hal ini menjadi perintah langsung Panglima TNI kepada para kepala staf tiga Angkatan AD, AL dan AU.

Angkatan Darat melalui Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) langsung memberikan Komando kepada Jajaran di bawahnya agar segera menindak lanjuti program tersebut, tentu saja kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang masuk dalam ranah Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) dan masuk kategori kegiatan Teritorial.

Dalam hal ini masing-masing Komando Daerah Militer ( KODAM ) di bawah pimpinan Panglima Daerah Militer ( Pangdam ) yang memiliki Satuan Teritorial memiliki peranan penting dalan pelaksanaan perintah program ketahanan pangan tersebut.

Koramil 05/Cilincing, Kodim 0502/Jakarta Utara, mengimplementasikan program Ketahanan pangan dengan melakukan penanaman padi jenis inpari 32 di areal seluas 5000 meter tepatnya di area persawahan Rt 13 Rw 06 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada Rabu ( 08/06/2022 ).

Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo mengatakan, bahwa Program ketahanan pangan ini merupakan program Pemerintah yang di tindak lanjuti oleh TNI, kami dari Satuan teritorial Koramil 05/Cilincing bekerjasama dengan masyarakat Rorotan melakukan penanaman padi agar bisa nanti hasilnya dapat di nikmati oleh masyarakat jelasnya.

Selanjutnya Danramil menambahkan bahwa penanaman padi ini tidak hanya di Kelurahan Rorotan saja tetapi di Kelurahan lain di Wilayah Kecamatan Cilincing ini nanti akan kita lakukan penanaman padi dengan program yang sama, pungkasnya.

Sumber Pendim 0502/JU.