Tegaskan TNI AL Sebagai Rumah Pancasila

Nasional109 views

Bisnismetro.id, JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali pada pelaksanaan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka renungan tahun 2022 dan menyambut datangnya tahun 2023, Jumat (30/12) kemarin, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Doa bersama ini dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan menghadirkan para prajurit TNI yang mewakili 6 agama di Indonesia yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu untuk membacakan doa dalam kitab suci masing-masing.

Kehadiran Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali pada kegiatan tersebut mempertegas komitmen TNI AL sebagai Rumah Pancasila, yang dilakukan hingga saat ini para prajurit Jalasena terus menggelorakan semangat Kebinekaan dalam toleransi antar umat beragama, yang diwujudkan secara nyata melalui pembangunan rumah ibadah masing-masing agama bagi para prajuritnya yang dimulai sejak era Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Kasal.

Diberbagai kesempatan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali menegaskan akan melanjutkan pondasi-pondasi yang telah di bangun oleh Kasal sebelumnya yaitu Laksamana TNI Yudo Margono, dimana salah satunya yaitu TNI AL sebagai Rumah Pancasila.

“Saya pasti akan melanjutkan apa yang telah dibuat oleh beliau (Laksamana Yudo) yang telah banyak membangun dan mengembangkan TNI AL, kebijakan-kebijakan tersebut akan saya teruskan,” ungkap Kasal.

Acara doa bersama lintas agama refleksi akhir tahun ini juga dihadiri oleh tiga Kepala Staf Angkatan, serta Pejabat Utama Mabes TNI. Kegiatan ini digelar dengan mengangkat tema “Doa Bersama Lintas Agama Refleksi Akhir Tahun 2022 Persembahan Patriot NKRI Untuk Rakyat Bermartabat”.(***)