Tidak Disiplin, Siswa Sekbang TNI AU Terancam Dipecat

Berita Utama, Hukrim263 Dilihat

Bisnismetro.id, YOGJAKARTA – Seorang perwira siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU, berpangkat Letnan Dua (Letda) inisial ARA, terancam dipecat dari kedinasan militer karena tidak disiplin.

Letda Adm ARA, merupakan Perwira Remaja siswa Sekbang TNI AU yang sudah selesai melaksanakan fase terbang di *Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Wingdik 100/Terbang, Lanud Adisutjipto Yogyakarta.*

Perwira remaja tersebut diketahui melakukan mangkir dengan tidak kembali ke satuan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta setelah melaksanakan cuti tahunan 2023.

Setelah dilakukan pencarian, Letda Adm ARA berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Dispamsanau, Intel Kodiklatau, dan Intel Lanud Adisutjipto di rumah kontrakan orang tuanya di Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu pada Jumat (10/2/2023).

Tidak hanya ancaman pemecatan, Letda Adm ARA juga harus mengembalikan seluruh biaya selama mengikuti pendidikan Sekbang TNI AU.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Letda Adm ARA sekarang ditahan di Satpom Lanud Adisutjipto Yogyakarta, untuk menjalani pemeriksaan dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.(***)