TNI AL Bekerjasama Dengan Yayasan Ibnu Sina Sepakat Bantu Masyarakat Pesisir

TNI Polri280 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerjasama dengan Tim Bakti Sosial (Baksos) Hands For Help Yayasan Ibnu Sina Peduli dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat menengah kebawah di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Rencana kegiatan tersebut dibicarakan saat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menerima kunjungan Tim Baksos Yayasan Ibnu Sina yang diketuai Melina Alaydroes di Lobi Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Senin, (17/10) lalu.

Yayasan Ibnu Sina merupakan sebuah lembaga sosial yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan pengasuhan anak-anak yatim dan dhuafa yang berdiri sejak tahun 1997. Kegiatan yayasan ini difokuskan untuk membantu sesama manusia, khususnya masyarakat yang mengalami kelaparan, kemiskinan, kebutuhan akan pendidikan dan kesehatan, melalui kegiatan baksos.

Kunjungan Tim Baksos di Mabesal selain untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan diri kepada Wakasal sekaligus membicarakan rencana kerjasama kegiatan Baksos antara Yayasan Ibnu Sina dan TNI AL untuk membantu masyarakat di Pulau Tidung.

Selain kegiatan baksos, akan dilaksanakan juga kegiatan penyuluhan mengenai kesehatan, keamanan penyelaman dan hiperbarik kepada masyarakat setempat yang dilaksanakan berkolaborasi dengan tim dari Pelayanan Pusat Hiperbarik Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintoharjo Jakarta.

Tim juga akan mengunjungi salah satu pasien asal Pulau Tidung yang lumpuh karena kesalahan penggunaan alat penyelam, dimana pasien tersebut saat itu dibantu oleh Tim Baksos Yayasan Ibnu Sina untuk melakukan pengobatan di RSAL Jakarta dan saat ini yang bersangkutan secara perlahan-lahan sudah mulai sembuh.

Kegiatan Baksos antara TNI AL dan Yayasan Ibnu Sina ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang disampaikannya diberbagai kesempatan agar prajurit TNI AL dimanapun berada dapat memberikan dampak yang positif dan memberikan manfaat bagi lmasyarakat sekelilingnya.(***)