TNI AL Siapkan Pasukan Marinir Satgas Perbatasan RI -PNG 

TNI Polri197 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA — Pasukan Korps Marinir TNI AL melaksanakan gelar pasukan dalam rangka kesiapan operasi Pengamanan Perbatasan RI – PNG mobile di Papua tahun 2023  bertempat di Stadion Mini Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (18/05/2023).

Dalam kesempatan ini, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan, melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan personel dan material.

“Kalian adalah prajurit-prajurit pilihan kebanggaan Korps Marinir TNI AL yang akan mengemban tugas Pamtas RI-PNG Mobile Papua, oleh karenanya embanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Khususnya yang akan berangkat tugas Pamtas RI-PNG Mobile Papua”, tegas Waasops Kasal.

“Fokuslah kepada pelaksanaan tugas, para prajurit harus bisa menjaga semangat serta memotivasi diri dan jagalah mental serta semangat juang selama pelaksanaan tugas di daerah operasi”, tandasnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. “TNI AL akan selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan dengan meningkatkan kesiapan operasional baik Alutsista maupun satuan operasi”, ungkap Kasal.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan gelar kesiapan pasukan Marinir TNI AL yang akan melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Keris Talwar 2023 dengan Pakistan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dan material untuk melaksanakan latihan antara Marinir TNI AL dengan Marinir Angkatan Laut Pakistan. (***)