TNI AL Terus Distribusikan Logistik Pemilu Dengan Kapal Perang Menuju Kepulauan Terpencil Jelang Pemilu 2024

Daerah44 Dilihat

Bisnismetro.id, KAB. LINGGA — TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus mendistribusikan kebutuhan kelengkapan logistik menuju kepulauan terpencil jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Untuk distribusi logistik Pemilu kali ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengerahkan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Tanjung Buku untuk mengangkut logistik-logistik pemilu Kabupaten Lingga yang dimulai dari gudang penyimpanan KPU menuju Dermaga Penarik yang selanjutnya dibawa ke KRI Beladau-643 yang tengah sandar di Dermaga Jagoh, Senin (12/02).

KRI Beladau-643 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Romy Sitorus. S.E., beserta personel dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Polres Lingga dan personel Koramil 05/Daek membawa logistik Pemilu menuju Pulau Pekajang.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa Lanal Dabo Singkep siap mendukung pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ke pulau-pulau terpencil yang ada di Kabupaten Lingga dengan menyiapkan satu unit kapal Patkamla Tanjung Buku serta satu unit Sea Rider guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak.

Dalam kesempatan tersebut ibu Jernih Millyati Siregar selaku Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU yang juga Wakil Kordinator Wilayah Kabupaten Lingga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak TNI AL atas atensi dan dukungan penuh dalam rangka distribusi logistik Pemilu tahun 2024 untuk wilayah terluar Kabupaten Lingga dari pelabuhan Jagoh Dabo Singkep menuju Desa Pekajang yang akan di tempuh kurang lebih 7 jam perjalanan.

Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Lingga Ardhi Auliya beserta jajaran menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada TNI AL karena telah berhasil mengirimkan logistik 10 kotak suara beserta kelengkapan pendukungnya untuk 2 TPS di Desa paling selatan Kepulauan Riau dengan bantuan KRI Beladau-643 terlebih melihat kondisi cuaca ekstrim di bulan Februari ini.

Di tempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa prajurit TNI AL harus ikut ambil peran dan bertanggung jawab dalam mensukseskan kegiatan nasional salah satunya yaitu mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai serta memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *