TNI GELAR KARYA BHAKTI BERSIHKAN PASAR

TNI Polri331 Dilihat

Teluk Kuantan –  Sejumlah anggota TNI Koramil 02/KT melakukan karya bhakti membersihkan Pasar Tradisional Desa Beringin Taluk Kabupaten Kuansing dari berbagai macam jenis sampah,Rabu (21/09/22) pagi. Karya bhakti dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) sejalan dengan kebijakan  pimpinan TNI AD.

Menggunakan berbagai peralatan kebersihan, sapu lidi, engkrak dan songkro, tanpa ada rasa canggung dan sungkan serta malu, bersama dua orang warga para anggota TNI itu blusukan hingga ke dalam, los-los pasar untuk mencari sampah yang ada di pasar tersebut. Tak sedikit dari berbagai jenis macam sampah yang mereka dapatkan dalam kegiatan bersih-bersih karya bhakti di pasar tradisional itu. Dari sampah yang didapat, kemudian, mereka masukkan ke dalam songkro yang selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di desa tersebut.

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengatakan, karya bakti ini bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang manfaatnya  langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. “Sehingga karya bakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI,” kata dia.

Lettu Arm Herdianto  mengungkapkan, kegiatan karya bhakti bersihkan sampah pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sebab, selama ini pasar identik dengan kesemrawutan. Berbagai ragam jenis sampah bisa dijumpai dimana saja berserakan tidak pada tempatnya. “Menciptakan pasar bersih dari sampah memang perlu. Dengan begitu, tak hanya pedagang yang diuntungkan, pembelipun akan bisa menikmati saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut,”  terang dia