TNI-POLRI Patroli Gabungan Objek Vital di Wilayah Kab. Kuansing

TNI Polri65 Dilihat

Teluk Kuantan – Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok TNI – Polri, Tugas tersebut sebagai bentuk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dalam menunaikan tugas pokok tersebut perlu terus meningkatkan sinergitas antara TNI -Polri.

Salah satu upaya peningkatan Sinergitas tersebut adalah dengan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga kamtibmas di Wilayah Kab. Kuansing Untuk patroli gabungan kali ini difokuskan pada lokasi strategis dan fasilitas umum di Polsek Kuantan Tengah Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing. Senin (22/04/2024)

Kegiatan patroli gabungan TNI – Polri dilaksanakan pada hari Minggu, Turut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut yaitu Serka Aidil Fitri, Serka Despi Herdison, Serda Robiyanto, Serda Sunariadi, Pratu Pratu Arif Satya Yuda selaku Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu yang berjumlah 5 orang dan 10 orang personil dari Polsek Kuantan Tengah.

Sasaran lokasi patroli yang dilakukan personil Kodim 0302/Inhu ini adalah di Tempat Keramaian dan objek vital seperti Kantor Bupati, Kantor KPU, Bawaslu, serta tempat tempat strategis lainnya.

Selain itu patroli ini sebagai antisipasi dari tindakan kriminal Curas, Curat dan curahan mor (C3).

Patroli gabungan TNI – Polri ini rencana akan terus dilakukan demi keamanan masyarakat. Hal ini tak lepas dari keinginan TNI – Polri menjaga suasana kondusif.

Menurut Babinsa Koramil 02/KT Serka Aidil Fitri Patroli Gabungan TNI -Polri sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Suasana kondusif dilingkungan warga adalah sebuah tugas pokok yang perlu terus ditingkatkan. Patroli ini juga sebagai antisipasi dari semua gangguan dan ancaman yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

“Saat patroli para personil terus melakukan himbauan pada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dari segala bentuk kejahatan.

Selain itu keadaan kondusif yang telah ada dilingkungan perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Masyarakat perlu mengupayakan pencegahan kejahatan sedini mungkin dari segala bentuk gangguan dan kejahatan,”ujar Serka Aidil Fitri.

“Adanya operasi gabungan juga sebagai langkah untuk meningkatkan sinergitas antara TNI- Polri. Kekompakan antara TNI – Polri harus terus digalang dan ditingkatkan. Kegiatan ini juga ajang mempererat silaturahmi TNI – Polri.

“Dengan makin kuatnya silaturahmi antara TNI – Polri maka akan semakin memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah tengah masyarakat. Sebab TNI – Polri adalah penjaga peradapan dan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI,”tutup Babinsa. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *