121 CPNS Golongan III Kemhan mengikuti Latsar di Pusdiklat Tekfunghan

Nasional223 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Dra. Endang Purwaningsih, M.Si. mewakili Kabadiklat Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos membuka Latsar CPNS Kemhan Golongan III Gelombang I, II dan III TA. 2023 di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Salemba Jakarta.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan secara hibryd ini diikuti oleh 121 orang CPNS Kemhan yang bertugas di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, lebih dari 90% diantaranya adalah tenaga kesehatan dengan latar belakang dokter, dokter spesialis, Farmasi, Apoteker.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan PNS yang profesional dan berkarakter berlandaskan nilai-nilai dasar (core values) ASN dalam melaksanakan tugas dan jabatannya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa. Oleh krena itu, para CPNS ini diharapkan akan mampu menerapkan _core values_ ASN “BerAKHLAK” yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif guna mendukung _employer branding_ ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset terpenting dalam setiap organisasi. Oleh karena itu, dalam rangka pembentukan karakter dan pengembangan kompetensi SDM, Badiklat Kemhan melalui Pusdiklat Tekfunghan selaku lembaga pelatihan terakreditasi LAN RI mempunyai tanggung jawab dalam ikut serta membentuk karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional sesuai bidang tugas, salah satunya melalui Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemhan sebagaimana dilaksanakan saat ini.

Pelaksanaan Latsar CPNS ini merupakan momentum penting dalam rangka meletakkan karakter dasar bagi pegawai yang akan memulai karier dan kedinasan, agar para CPNS dapat mengemban tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh integritas.

Latsar yang wajib diikuti oleh para CPNS ini dilaksanakan dengan metode _Blended Learning_ yakni penggabungan pembelajaran secara online dengan memanfaatkan teknologi, informasi dan komunikasi serta pembelajaran secara tatap muka atau klasikal yang diselenggarakan pada pekan terakhir pelatihan.

Turut hadir pada pembukaan Latsar CPNS ini adalah para Pamen/Pejabat Eselon III yang berasal dari Ropeg Setjen Kemhan, Pusdiklat Badiklat Kemhan, Spers Panglima TNI, Spersad, Spersal dan Spersau serta Badiklat Kemhan. (***)