Akhir Agustus 2022 ini ! Proyek PLTSa Cipeucang, DLH Tangsel: Kajian Mencari Lahan di Luar TPA Cipeucang

Teknologi306 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Landfill III di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kota Tangerang Selatan di Cipeucang Serpong diakui kondisi saat ini sudah overload.

Wahyunoto Lukman Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, menyatakan akan terus berupaya sambil menunggu pembangunan pemanfaatan teknologi pengelolaan limbah sampah menjadi energi.

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Serang dilayani di TPA Cilowong. Jadi kita tetap berupaya berusaha agar memang sampah dikelola dengan memanfaatkan teknologi,” tuturnya beberapa waktu lalu saat gelaran sosial di TPA Cipeucang, akhir Agustus 2022.

Kemudia terkait rencana royek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Cipeucang,

Wahyu menerangkan, bahwa sesuai dengan hasil kajian karena isunya di Cieucang bersinggungan, beririsan dengan sepadan Sungai Cisadane, saat ini Pemkot Tangsel lagi berupaya menambah lahan sembari mencari alternatif lahan di luar TPA Cipeucang.

“Kita lagi berupaya menambah lahan ya membebaskan lagi lahan namun seiring sejalan juga kajian-kajian mencari alternatif lahan-lahan lain di luar TPA Cipeucang,” katanya.

Pemkot Tangsel diketahui menargetkan pembangunan PLTSa TPA Cipeucang pada tahun ini, sementara pengoperasiannya ditargetkan pada 2024. Pembangunan PLTSa di Kota Tangsel merupakan rencana yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 35 Tahun 2018. (sg)