Asops Kasal Pimpin Serah Terima Jabatan Jajaran Staf Operasi TNI AL

TNI Polri256 Dilihat

Bisnismetr.id, JAKARTA – Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata memimpin serah terima jabatan Paban V Strategi Operasi dan Diplomasi Staf Operasi TNI Angkatan Laut (Sopsal) dari Laksamana Pertama TNI Robert Marpaung kepada Kolonel Laut (P) Alfred Daniel Matthews bertempat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (4/7). Laksamana Pertama TNI Robert Marpaung selanjutnya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Pusat Informasi Maritim (Kapusinfomar) TNI.

Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal mempunyai peran dan tugas sebagai pembantu utama Sopsal yang bertugas di bidang penyelenggaraan strategi operasi dan diplomasi laut sesuai kebutuhan TNI Angkatan Laut di bidang operasi dan latihan. Disamping itu, juga bertugas menyelenggarakan kerja sama internasional TNI AL baik bilateral maupun multilateral dengan Angkatan Laut negara sahabat dan organisasi internasional di bidang maritim.

Disampaikan oleh Asops Kasal dalam kesempatan ini bahwa, serah terima jabatan merupakan rangkaian proses dalam upaya melaksanakan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Laut. Seluruh proses pembinaan dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis, dan berkesinambungan didasarkan pada kepentingan kedinasan.

“Kehadiran pejabat baru diharapkan memberi warna dan ide-ide kreatif baru untuk kemajuan organisasi Sopsal. Saya yakin dengan bekal pengalaman penugasan, pejabat baru dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik”, ungkap Laksamana Muda TNI Denih Hendrata.

Rotasi jabatan yang dilaksanakan ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang menempatkan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas utama. Hal itu didasari pada pertimbangan bahwa berputarnya roda sebuah organisasi, akan bertumpu pada kekuatan sumber daya manusianya. (***)