Babinsa Berikan Materi Wasbang dan Cinta Tanah Air ke Pelajar

TNI Polri189 Dilihat

Teluk Kuantan — Dua orang Babinsa Koramil 02/KT yang dipimpin oleh Koptu Parman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan cinta tanah air kepada  Siswa-siswi SMA N1 Sentajo Raya Kec Sentajo Raya Kab Kuansing Kamis 24/11/22.

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh Aparat Teritorial.

” Hal ini guna menanamkan rasa cinta Tanah Air terhadap seluruh lapisan masyarakat terutama kepada generasi penerus bangsa salah satu diantaranya pada usia dini agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut Kemerdekaan,” ujarnya.

Diketahui, bahwa materi yang diberikan lanjut Danramil lagi diantaranya, Pengenalan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para Pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

” Sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para Generasi Muda calon Penerus Bangsa,” terangnya kembali.

“Saya berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus terutama usia dini bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkas lettu Arm Herdianto.