Babinsa Jalin Hubungan Baik bersama Warga dengan cara komsos serta silaturahmi

TNI Polri138 Dilihat

Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Serda Adi Priyanto menyadari betul dalam rangka meningkatkan kinerja beliau sebagai seorang Babinsa yang setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan nya maka komsos dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat untuk lebih mempererat hubungan baik antara TNI dengan Masyarakat.

Kegiatan Komsos tersebut dilakukan Serda Adi Priyanto Di salah satu Warung kopi Di Desa Pangkalan Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi. Selasa ( 03/01/2023 ).

Selain itu, dengan mengedepankan komsos dan silaturahmi dengan warga maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya dan untuk membangun dengan bersama sama desa binaanya.

Babinsa juga menambahkan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dengan begitu apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. Beliau juga menghimbau warga binaanya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa, tujuan nya agar terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif.