Babinsa komsos menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais

TNI Polri166 Dilihat

Teluk Kuantan–Selasa 3/1/23  Babinsa Desa Pelda Syafriantoni, melaksanakan kegiatan komsos dengan warga di Kampung Pancasila wilayah binaan.

Komsos yang digelar dijalan Desa Kari RT 10 RW 06 , kecamatan Kuantan Tengah  berlangsung dengan suasana kekeluargaan.

Babinsa dalam komsos tersebut menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal masing masing.

Ditempat terpisah Danramil 02/KT, Lettu Arm Herdianto, mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

“Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada”, tutur Danramil.

Danramil berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing. “Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais.