Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

TNI Polri194 Dilihat

Sentajo Raya – Babinsa Koramil 02/ kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu Serda Marizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)tentang cek harga kebutuhan pokok dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di Desa Muara Langsat, kecamatan Sentajo raya, kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (8/08/2022).

Kegiatan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 02/ Kuantan Tengah untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Serda Marizal mengatakan, pengecekan Sembako tersebut sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran, sehingga tidak ada Oknum Pedagang yang menaikan harga maupun menimbun Sembako secara sepihak demi mencari keuntungan namun merugikan masyarakat.” Ujarnya.

Melalui komsosnya, Serda Marizal mengajak kepada warga agar tingkatkan kebersihan lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan tidak membuang sampah ke aliran air yang ada, sehingga tidak menimbulkan banjir.

“Dalam situasi Musim hujan saat ini sangat rawan terjadi genangan air ataupun banjir yang sangat merugikan warga masyarakat, akibat tumpukan sampah yang warga buang ke anak anak sungai yang ada di Desa Langsat Hulu ini pasti tidak kita inginkan semua,” ujar Serda Marizal