Babinsa Koramil 02/KT Dampingi Petani Jagung  

TNI Polri211 Dilihat

Teluk Kuantan—Jagung menjadi salah satu komoditas strategis yang mendapat pemerintah, bahkan ditargetkan swasembada. Karena itu agar produksi berjalan dengan baik, petani mendapat pendampingan. Misalnya pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu bersama anggotanya kepada petani di Desa Beringin.

“Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” ucapnya saat berkunjung ke lokasi kelompok tani mengecek pertumbuhan tanaman jagung yang berada di Desa Beringin, Kecamatan Kuantan Tengah,Rabu (18/1/23)

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, diharapkan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan panen juga akan semakin meningkat. Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung.

“Untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Desa Beringin.

Sementara petani Desa Beringin mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu petani dalam mengecek tanaman jagung. Bahkan, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar. Nantinya, diharapkan tanaman jagung petani mendapatkan hasil panen yang memuaskan.