Babinsa Koramil melaksanakan Komsos di bengkel Las

TNI Polri237 Dilihat

Teluk kuantan – Wirausaha merupakan salah satu peluang bisnis yang banyak dicari orang karena pasti ingin sekali memiliki usaha yang menghasilkan pemasukan yang banyak dan tidak memerlukan modal yang begitu besar.

Untuk memulai usaha berawal dari hobi, diantaranya usaha bengkel Las.Belakangan ini banyak bermunculan jenis usaha kecil sebagai wujud tumbuh kembangnya wirausaha di Indonesia.

Babinsa Koramil 02/Kuantan tengah, Kodim 0302/Inhu. Pelda Syafriantoni pada kesempatan ini melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Dandang, Selaku Pemilik Bengkel di depan kantor Koramil 02/Kuantan tengah, Kecamatan kuantan tengah,kabupaten kuantan Singingi .

Tujuannya adalah selain silahturahmi dan membentuk jaring teritorial, Babinsa juga mendapat pengalaman yang sangat berharga terutama tentang pentingnya berwirausaha.

Pak Dadang adalah sosok yang ulet dalam berwirausaha, awal mulanya Pak Dadang mempunyai hoby yang coba-coba belajar mengelas, maka dari itu dia berusaha memanfaatkan hoby nya untuk berwirausaha dengan membuka bengkel las lalu melalui komunikasi, pak Dadang semakin mengembangkan usahanya, karena secara otomatis teman-teman sesama rekannya optimis bengkel yg akan di gelutinya akan berkembang Pesat.

Setelah setahun membuka usaha, bengkelnya semakin maju dan berkembang pesat dan sekarang dibantu 3 orang karyawannya berhubung pelanggan bertambah banyak.

“Wirausaha yang dilakukan Pak Dadang di depan kantor Koramil 02/Kuantan tengah, semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lebih-lebih bisa membantu masyarakat untuk mengurangi pengangguran,” ujar Pelda Syafriantoni mengakhiri perbincangannya.