Babinsa Koramil 08/KM Bantu Petani Dalam Perawatan bibit Cabai

TNI Polri209 Dilihat

Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik Sertu Edi Syam membantu warga Desa binaannya dalam Perawatan Bibit Cabai di kebun milik Pak Amri di Desa Sungai Kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuansing. Jumat ( 27/01/2023 ).

“Sebagian besar warga di Desa Sungai Kelelawar Saat ini membudidayakan Tanaman Cabai,selain untuk untuk dikonsumsi juga dijual ke pasar.Tanaman Cabai yang banyak ditanam diantaranya Cabe Rawit,Ujar Babinsa dalam Kegiatan Tersebut.Cabai merupakan bahan Pokok yang di butuhkan oleh madyarakat dalam kehidupan Sehari – hari.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari Cabai oleh masyarakat,Sertu Edi Syam tidak bosan-bosannya memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa selalu mengembangkan tananaman cabai sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi cabai di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri untuk kesjahterahan para petani,” katanya. Untuk itu, dengan melaksanakan pendampingan, terlihat Sertu Edi Syam secara langsung ikut membantu dalam perawatan bibit cabai.