Pangkoopsud I Pimpin Sertijab Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Subang, Jawa Barat.

TNI Polri282 Dilihat

Bisnismetro.id, SUBANG – Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma (Lanud SDM) dari Marsma TNI Tarjoni, S.Sos., yang selanjutnya menjabat sebagai Direktur Bina Tenaga BNPP (Basarnas), kepada Kolonel Pnb Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., yang sebelumnya berdinas di Staf Operasi Mabesau. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Suryadarma, Kabupaten Subang, Jawa Barat. (Kamis, 26-01-2023).

Dalam Upacara Sertijab tersebut, Pangkoopsud I menyampaikan bahwa, “Peran dan kualitas kepemimpinan menjadi faktor yang sangat menentukan dalam memastikan terpenuhinya upaya tersebut secara optimal. Dengan demikian, setiap regenerasi kepemimpinan yang dilaksanakan melalui serah terima jabatan, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan satuan-satuan yang dinamis dan selalu siap menghadapi tantangan tugas” ujar Pangkoopsud I.

Lebih lanjut Pangkoopsud I menyampaikan apresiasi kepada Marsma TNI Tarjoni, S.Sos., beserta Ibu Ratna Tarjoni, “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian serta dedikasinnya selama menjabat sebagai Danlanud SDM dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.5/D.I Lanud SDM. Diiringi doa semoga bapak dan ibu dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam mengemban tugas kedinasan selanjutnya”.

“Kepada Kolonel Pnb Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., serta Ibu Lina Duto, selamat atas jabatan baru sebagai Danlanud SDM dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.5/D.I Lanud SDM yang baru. Kepercayaan yang diberikan pimpinan adalah suatu kehormatan sekaligus mengandung tanggungjawab yang tidaklah ringan dan sebagai amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” ujar Alumni AAU ’93 menutup sambutannya.

Hadir dalam upacara sertijab Danlanud SDM, Wadan Seskoau, Danlanud HLM Jakarta, Danlanud ATS Bogor, Danlanud HSN Bandung, Asops Kaskoopsud I, Para Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I, Jajaran Pimpinan Utama Forkopimda Kabupaten Subang, Danwingdik 300/Teknik, Dandepohar 90, Danskadik 502, Danskadik 303, serta Danskadik 105.

Diwaktu yang bersamaan, dilaksanakan juga Sertijab Ketua PIA Cab.5/D.I Lanud SDM dari Ny. Ratna Tarjoni kepada Ny. Lina Duto yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I, Ny. Mala Bambang Gunarto.

Setelah pelaksanaan Upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat Danlanud SDM serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.5/D.I Lanud SDM, yang diakhiri dengan pemberian cinderamata, dari Pangkoopsud I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I/Koopsud I kepada Marsma TNI Tarjoni, S.Sos., dan Ibu Ratna Tarjoni.(***)