Cegah Penyebaran PMK Babinsa Pantau Ternak Sapi Warga Binaan,

TNI Polri886 Dilihat

Sentajo Raya – Babinsa  Koramil 02/Kuantan Tengah, Kodim 0302/Inhu, Koptu Parman Edi melaksanakan pengecekan hewan ternak milik warga di kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi,Jumat(02/12/2022).

Pada kesempatan ini Koptu Parman Edi menyampaikan bahwa saat ini marak penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) terutama hewan ternak jenis Sapi.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa merasa ikut bertanggung jawab terhadap kondisi sosial ekonomi warga kami,” jelasnya.

Koptu Parman Edi juga menyampaikan kepada para warga harus tetap waspada terhadap kondisi hewan peliharaannya terutama sapi. Menurutnya, jika ada gejala sakit segera diperiksakan ke dokter hewan untuk mencegah agar tidak terlanjur sakit.

“Kepada warga yang mempunyai hewan ternak harus tetap menjaga kesehatan hewan ternaknya, karena dengan sehatnya hewan ternak maka harga jualnya akan tetap tinggi dan akan menambah penghasilan para warga itu sendiri sehingga kondisi sosial ekonomi warga akan stabil,” pungkasnya.