Ciptakan Keharmonisan, Satgas Yonif Raider 200/BN Bersilaturami Dengan Komponen Masyarakat Bolakme

Daerah68 Dilihat

Bisnismetro.id, JAYAWIJAYA – Perkenalan diri selaku warga baru merupakan adat sopan santun yang harus terus dikembangkan untuk menciptakan keharmonisan dan memudahkan berbaur dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Bolakme mengundang aparat pemerintah dan tokoh masyarakat Distrik Bolakme dalam acara silaturahmi dan perkenalan, bertempat di Bolakme, Distrik Bolakme, Kab Jayawijaya, Selasa (09/05/2023).

Di sela kegiatan, Letda Inf Hariyadi menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menjalin tali persaudaraan antara TNI dengan komponen masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih terbuka jika ada permasalahan di Distrik Bolakme dan dapat diselesaikan secara bersama dengan metode musyawarah, baik dengan perangkat kampung maupun Polsek Bolakme.

“Sebagai bagian dari masyarakat, tentunya kita ingin menciptakan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua. Untuk itu, kita harus kompak dan bersatu,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat yaitu Bpk. Wilo Tabuni yang akan selalu bekerja sama baik dengan pihak Pos TNI maupun pihak Polsek agar Distrik Bolakme aman, nyaman dan tenteram. “Ini awal yang baik, Tuhan Memberkati,” pungkasnya.

Ipda Aris selaku Kapolsek Bolakme yang juga turut hadir mengucapkan selamat datang kepada Danpos beserta anggotanya dan akan selalu bersinergi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada supaya Distrik Bolakme aman dan nyaman. “Selamat datang, mari kita bersinergi menjaga dan melindungi masyarakat,” katanya.(***)