Ciptakan Pantai Indah, TNI AL Laksanakan Aksi Bersih Pesisir Pantai di Sulawesi Selatan

Daerah118 Dilihat

Bisnismetro.id, SINJAI SULSEL – Sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih dan asri, prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Prajurit Pos TNI Angkatan Laut (Posal) dan prajurit Korps Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar yang bertugas di Posal Sinjai bersama berbagai elemen masyarakat melaksanakan aksi bersih bersih di pesisir pantai Desa Tongke – Tongke, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu (28/01) kemarin.

Kegiatan aksi bersih-bersih pantai yang bekerjasama dengan Seaweed Indonesia Foundation ini diikuti oleh beberapa instansi yaitu Koramil 1424-04/Sinjai Timur, Kepala Desa Tongke – Tongke, Perwakilan Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) serta masyarakat sekitar Desa Tongke -Tongke.

Tujuan dilaksanakannya aksi bersih-bersih adalah selain menjaga keindahan dan keasrian pantai agar lebih nyaman untuk dikunjungi juga guna meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir serta mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai yang dimiliki.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) Vl Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan tersebut kehadiran prajurit petarung Yonmarhanlan VI Makassar dapat memberikan kontribusi positif dengan bersinergi lintas sektoral bersama pemerintah daerah setempat dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memajukan masyarakat pesisir pantai.

Di lain kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menekankan kepada seluruh prajuritnya bahwa kegiatan sosial seperti kegiatan bersih Pantai di Sinjai Sulawesi Selatan ini merupakan wujud komitmen TNI AL bersama segenap komponen bangsa terhadap pelestarian lingkungan hidup guna mendukung strategi pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan seluruh komponen masyarakat. (***)