Danramil Jadi Pembina Upacara Bendera Di Kampung Pancasila

TNI Polri341 Dilihat

Teluk Kuantan,Setiap hari Senin di sekolah- sekolah SD, SLTP dan SLTA di wilayah Kab Kuansing  diwajibkan untuk melaksanakan Upacara Bendera.

Upacara Bendera pada kali ini Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto sebagai pembina Upacara di sekolah  SMP Negeri 4 Sebrang Taluk senin 12/09/22.

Upacara  Bendera kali ini terasa luar biasa karena selaku pembina upacaranya seorang Danramil
Selaku pembina Upacara.
Dalam amanatnya Danramil menyampaikan,

Pertama : menggugah anak-anak siswa siswi untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan ke pada Allah SWT. Kedua : memberi Pemahaman tentang makna dari kegiatan mengapa harus dilaksanakan Upacara bendera.
karena ada berapa arti dan makna yang terkandung dalam upacara diantaranya menghargai jasa jasa para pahlawan.
Selanjutnya siswa siswi bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak mencacimaki yang menimbulkan kebencian. Tidak tawuran antar sesama atau antar sekolah. Tidak terlibat Narkoba,pergaulan bebas.
Yang ketiga : menggugah kembali rasa nasionalisme untuk cinta terhadap tanah air dengan melaksanakan penghormatan kepada Bendera merah putih dan menghargai jasa para pahlawan.

Selanjutnya Danramil menyampaikan tentang Pancasila. Sebagai siswa siswi generasi muda pada tingkat SLTP masih polos mudah dipengaruhi maka perlu adanya pemahaman tentang Pancasila dan penerapannya dalam kehidupan sehari hari sesuai butir-butir Pancasila yang ada dan untuk dipahami dan di amalkan dengan baik.