Danrem 031/WB Melaksanakan Launching Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima

TNI Polri254 Dilihat

Pekanbaru – Bertempat di Makodim 0301/PBR, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P., Bersama Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.si, melaksanakan Launching Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima Korem 031/WB. Turut hadir dalam acara tersebut seluruh kepala Daerah se Kabupaten dan Kotamadya Provinsi Riau, unsur Forkompinda Riau, para jajaran Dandim se Kabupaten dan Kotamadya, dan jajaran Korem 031/WB Rabu (29/06/2022) Sore.

Dalam sambutannya Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengatakan, untuk awal kita buat alat ini 30 unit. “Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima Korem 031/WB ini kita didistribusikan ke masing-masing kodim jajaran Korem 031/WB yang mana masing-masing kodim akan mendapat 4 unit. Selanjutnya Dandim akan berkoordinasi dengan kepala daerah untuk pemanfaatannya. Korem 031/Wira Bima bersama pemerintah daerah sudah sepakat akan mengembangkan alat ini dan Korem siap mendukung bapak Gubernur Riau dalam meningkatkan ekonomi di Riau,” ulas Danrem.

“Hari ini kami, Korem 031/WB akan mengekspos program untuk peningkatan UMKM masyarakat berupa pemanfaatan daun-daun pelepah dari pohon sawit untuk di jadikan lidi dengan standar komoditi ekspor yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kesejahteraan dari para petani dan masyarakat Riau. Dengan adanya mesin ini Saya berharap seluruh Dandim di jajaran dapat menjalankan program kerja Korem 031/WB guna peningkatan ekonomi masyarakat diwilayah khususnya UMKM, dan nantinya kita akan perlombakan program tersebut ” Pungkas Danrem.

Sementara itu, Gubernur Riau mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas program yang dilaksanakan Korem 031/WB dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat. “Sebagai Gubri, saya sangat berbangga atas upaya yang dilakukan oleh pihak TNI khususnya Korem 031/WB dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang UMKM. Atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih kepada Danrem bersama jajaran atas inovasinya dan telah mempersiapkan produk pengolahan atau pembersihan dari lidi sawit ini ” pungkas Gubri.(Pen031)