Danrem 031/Wira Bima Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke Wilayah Kodim 0314/lnhil

TNI Polri169 Dilihat

Tembilahan – Untuk melihat secara langsung wilayah teritorial satuan di jajarannya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P melakukan Kunjungan kerja ke wilayah teritorial Kodim 0314/lnhil. Pada Kunjungan kerjanya ke Kodim 0314/lnhil, Danrem bersama istri di dampingi Kasi Ter dan Kasi lntel Korem 031/Wira Bima yang lending di lapangan Kantor Bupati lnhil disambut hangat oleh Bupati lnhil beserta seluruh Forkopimda lnhil di halaman kantor Bupati lnhil. Rabu,(15/06/2022).

Sebagai tanda kehormatan kepada Danrem 031/Wira Bima,Bupati lnhil memasangkan Tanjak kepada Danrem 031/Wira Bima dan disambut dengan persembahan pencak silat yang merupakan suatu adat budaya melayu. Selanjutnya Saat melakukan kunjungan ke Makodim 0314/lnhil, Danrem beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0314/lnhil,menerima Penghormatan dari Regu jaga Kesatrian Kodim 0314/lnhil dan disuguhi juga dengan tari persembahan sebagai tanda penyambutan yang hangat kepada Danrem 031/Wira Bima di Makodim 0314/lnhil.

Sebelum melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0314/lnhil dan ibu ibu Persit, Danrem 031/Wira Bima melaksanakan photo bersama di halaman depan Makodim 0314/lnhil dan dilanjutkan penanaman pohon kenangan. Dalam pengarahannya, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNl Parlindungan Hutagalung, S.A.P mengatakan sejak awal menjabat sebagai Danrem 031/WB dirinya sudah berencana untuk mengunjungi Kodim 0314/lnhil.”Dari awal memang saya sudah punya rencana ingin berkunjung kesini,namun dikarenakan kesibukan kesibukan yang tidak bisa saya tunda,akhirnya baru hari inilah bisa terlaksana saya datang kesini ko Makodim 0314/lnhil yang juga merupakan salah satu kodim jajaran saya yang paling jauh,”ungkapnya.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit dan keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid 19 khususnya varian baru meskipun pemerintah telah melonggarkan pemakaian masker,namun belum mengumumkan bahwa lndonesia sudah terbebas dari wabah Covid 19. Untuk itu alangkah lebih baik kalau kita mencegah dan mengantisipasi supaya tidak terpapar Covid 19”, ucap Danrem.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit jajaran Korem 031/Wira Bima agar meminimalisir pelanggaran. Hindari pelnggaran sekecil mungkin terutama penyalah gunaan narkoba. Jadilah Prajurit yang bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat kita,terlebih jajaran kita adalah komando kewilayahan. Jadilah seorang Babinsa yang betul betul sebagai seorang pembina masyarakat di desa.

“Babinsa harus cerdas dan punya ilmu yang lebih dari masyarakat, Babinsa harus bisa mengayomi dan Babinsa harus terdepan dalam setiap mengatasi kesulitan masyarakat agar keberadaan Babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga menjadikan TNl yang manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat”, pungkasnya.

Tidak lupa Danrem juga berpesan kepada ibu ibu persit, agar selalu membina dan didik anak anak demi masa depan, karena pendidikan anak itu adalah yang utama. Selain itu tetap jaga solidaritas yang baik,tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta harus lebih bijak dalam bermedia sosial. Gunakan media sosial untuk hal hal yang positif dan bermanfaat serta jalin selalu komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi lainnya, tutupnya.

Danrem berharp semoga Kodim 0314/Inhil semakin hari semakin baik, bisa menjadi contoh untuk masyarakat sekitar untuk masalah ketertiban,kebersihan dan kekompakan. Setelah memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Dandim 0314/lnhil kepada Danrem 031/WB.(Pen031)