Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Kodim 0502/JU Laksanakan Olah Raga Bersama

Berita Utama251 Dilihat

Jakarta Utara – Dalam menjaga solidaritas, kesehatan dan kebugaran, anggota Kodim 0502/JU, bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim 0502 Koorcab Rem 052, menggelar olahraga bersama, di PIK (Pantai Indah Kapuk) 2 Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (16/7/2022).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0502/JU Mayor Inf Nengkin dilanjutkan dengan pengukuran tensi darah oleh anggota Polkes Kesdim .

Sebelum kegiatan dimulai Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA berkesempatan mengambil apel.

“Kegiatan olah raga bersama ini, demi menjaga kondisi kesehatan bagi anggota Kodim 0502/JU baik Prajurit TNI maupun PNS agar kondisi kesehatan tetap terjaga, “katanya.

Sebelum pembinaan fisik atau olah raga bersama, kegiatan dimulai terlebih dahulu dengan melakukan senam pemanasan.

“Dengan kita melaksanakan pembinaan fisik atau olah raga secara rutin, harapannya kesehatan dan kebugaran tubuh bisa tetap terjaga dengan baik, sekaligus dapat menunjang tugas pokok sehari-hari,” ujar Frega.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, kegiatan senam seperti ini bertujuan, untuk mempererat tali persaudaraan, dan solidaritas antar anggota Kodim, juga untuk menjalin hubungan kekeluargaan, serta komunikasi sesama anggota baik anggota TNI, PNS dan pengurus Persit.

Sementara itu, kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan pembagian Door Prize dan foto bersama di areal PIK yang merupakan ikon kebanggaan warga Jakarta Utara.

Sumber Pendim 0502/JU