Wakil Walikota Tangsel Tanggapi Banjir Perumahan PBI dan Genangan KM8 BSD

Megapolitan258 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Kemarin (15/7/2022) sore, Kota Tangerang Selatan mendapatkan cuaca cukup ekstrim dengan kondisi hujan lebat cukup lama, bahkan sampai tadi (16/7/2022) pagi hujan masih mengguyur.

Hal tersebut diungkapkan Pilar Saga Ichsan, Wakil Walikota Tangerang Selatan, bahwa masyarakat diharapkan tetap waspada karena dengan hujan yang lebat inii mengakibatkan sejumlah titik genangan dan banjir.

“Mudah-mudahan semuanya sehat, selamat,” ucap Pilar, usau menghadiri acara warga di Pamulang, Sabtu (16/7/2022) sore.

Menurutnya, Pemkot Tangsel selalu berupaya untuk bagaimana memberikan bantuan bantuan di titik titik banjir untuk masyarakat dari evakuasi maupun bantuan sembako makanan dan juga bantuan kesehatan.

“Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Diketahui, Perumahan Puri Bintaro Indah Rw 022, Jombang Ciputat, merupakan salah satu titik.lokasi banjir yang salah satu sebabnya juga akibat daripada genangan di KM 8 Tol BSD yang hanya dibatasi tembok hingga derasnya debit air sungai limpas ke PBI.

Mirisnya, di lokasi tol selama ini memang drainasenya buruk alias tidak mempunyai Sodetan Air ke Kali Angke.

Ditanyakan hal ini, Pilar menjawab bahwa jajarannya melalui Dinas Bina Marga selalu berkoordinasi dengan Pengelola Jalan Tol

“Ya untuk kita cari solusi bersama, apakah membutuhkan tandon penampungan air, atau seperti apa, yang pasti jangan sampai dengan adanya infrastruktur yang kita butuhkan yang bermanfaat, tapi ada sisi lain yaitu masalah banjir,”terangnya.

Jadi kita harap ada solusi bersama di antara Pemkot Tangsel dengan Pengelola jalan tol, supaya masyarakat juga bisa merasakan manfaat yang sebenar benarnya dari infrastruktur yang dibangun, imbuhnya.(sg)